HomeGaya HidupDari Kepala sampai Ujung Kaki Kolektor ini Dipenuhi Batu Akik

Dari Kepala sampai Ujung Kaki Kolektor ini Dipenuhi Batu Akik

1353318Yahya-Koleksi-akik-dari-ujung-kaki-hingga-Kepala-1-1780x390 (1)

Majene – Seorang kolektor batu akik di Majene, Sulawesi Barat, Muhammad Yahya (45), menunjukkan kecintaannya tersebut dengan menghias sekujur tubuhnya dengan berbagai jenis batu alam tersebut.

Setiap jari di  tangannya berhias cincin batu akik yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Kopiahnya juga bertatahkan batu akik. Batu alam berwarna menarik juga menghias sepatu, celana, kopiah, dan ikat pinggang. Belum lagi kalung dan gelangnya. 

Batu akik koleksi Yahya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang dia kumpulkan dari wilayah Sulawesi Barat, Kalimantan, hingga Maluku. 

“Mengungkapkan kecintaan seseorang kan bisa dilakukan dnegan beragam cara. Ya cara saya mengekspresikan kecintaan saya kepada batu mulia ya seperti in. Ke mana-mana memakai aksesoris batu akik baik acara keluarga maupun untuk acara resmi. Yang penting saya merasa senang,” ujar Yahya.

Menurut Yahya, jika ditotal berat batu akik yang menghias sekujur tubuhnya bisa mencapai 2 kilogram. Meskipun demikian ia tidak merasa berat. 

“Biasa saja sama seperti anda mengenakan batu di badan, dan saya nyaman saja mengenakan kemana saja saya pergi,” ujar pria asal Kampung Baru, Kecamatan Banggae, Majene, tersebut.

Tidak mengherankan jika dia selalu menjadi pusat perhatian di mana pun dia berada. Ia tidak ambil pusing bila ada orang yang menyebutnya gila. Ia justru berpendapat, yang dilakukannya itu untuk mempromosikan kecantikan batu alam, khususnya yang berasal dari Sulawesi Barat.

Yahya menolak menghitung dan memerinci nilai batu akik yang menempel di sekujur tubuhnya. Ia hanya memberi mengatakan, jika satu batu akik di tubuhnya bernilai Rp 1 juta, artinya batu-batu akik di tubuhnya bisa bernilai total Rp 100 juta. 

Namun Yahya menolak menjual batu akik koleksinya karena yang dilakukannya adalah untuk kesenangan pribadi. Ia mengaku sudah lama mengoleksi batu akik, jauh sebelum batu akik mencapai popularitas seperti saat ini.  

Batu akik koleksinya diperoleh dari membeli atau mendapat hadiah dari keluarga dan sahabatnya.

Sumber

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *